Minggu, 30 Desember 2012

Seri Motivasi : Alihkan perhatian pada hal yang menyenangkan anda.



Ketika anda sedang mengalami permasalahan yang sulit untuk dipecahkan, semua pikiran anda akan tertuju kepada masalah tersebut dan konsentrasi anda akan tercurah sepenuhnya sampai-sampai anda tidak bisa memikirkan hal-hal lainnya.  Ketika anda menghadapi masalah yang berat kadang-kadang ketika melakukan kegiatan lainpun anda susah untuk melupakan. Bahkan ketika anda melakukan kegiatan lain, masalah yang sedang anda hadapi tiba-tiba muncul alam benak anda, malahan ketika akan tidurpun masih saja terbayang masalah tersebut.

Dalam kondisi seperti ini alangkah baiknya anda mengatur pikiran anda sedemikian rupa agar anda tidak mengingat lagi permasalahan yang sedang anda hadapi. Otak manusia butuh   istirahat untuk sejenak melepaskan beban pikiran anda. Makanya anda harus bisa mengalihkan perhatian anda dengan secara sengaja kepada hal-hal yang bisa bisa menyenangkan anda.  Dengan membiasakan seperti itu bayangan kesulitan yang anda hadapi akan menghilang dari pikiran anda dengan sendirinya.

Mengalihkan perhatian pada hal yang menyenangkan anda akan memberikan pengaruh positip pada pikiran anda, dibandingkan anda mengingat-ingat permasalah rumit yang pernah menimpa anda.  Perlu diingan bahwa pemikiran yang rumit bisa mempengaruhi kesegaran otak atau pikiran anda.

  << Seri Motivasi Sebelumnya                Seri Motivasi Selanjutnya >>

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes