Minggu, 13 Januari 2013

Seri Motivasi : Berbuat baik pada orang lain

Melakukan sebuah perbuatan pada dasarnya akan memberikan kesenangan  bagi si pelakunya jika orang tersebut menyukai  apa yang ia lakukan.   Berbuat baik kepada orang pada dasarnya adalah berbuat kebaikan pada diri sendiri dengan memberikan  tindakan yang  memberi manfaat kepada orang lain, seperti menolong menyelesaikan sebuah pekerjaan,  memberi sapaan yang ramah ataupun  memberikan semacam hadiah kepada orang lain.


Ketika orang lain merasa senang  dengan kebaikan yang kita lakukan untuknya, maka akan menimbulkan rasa bahagia didalam hati kita melihat orang bahagia dan  bisa memunculkan perasaan bahwa diri kita memiliki arti atau bermanfaat bagi orang lain. Akan jauh berbeda kalau kita bertindak yang tidak baik kepada  orang  lain, bukan hanya kita yang tidak tenang orang sekelingpun akan merasa  tidak senang melihat  tindakan yang kita lakukan.

Berbuat  kebaikan tidak harus dilakukan dengan hal-hal besar. Semua kebaikan akan memberi dampak kembali kepada diri kita sendiri.  Apakah anda sudah bermanfaat bagi sekeling anda?

<< Seri Motivasi Sebelumnya                         Seri Motivasi Selanjutnya  >>          

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes