Jumat, 25 Januari 2013

Seri Motivasi : Kita adalah pemenang

Berpikir seperti seorang pemenang akan membuat kita tidak akan berhenti dalam  berusaha memperjuangkan cita-cita yang ingin kita capai. Mental pemenang tidak akan mudah berhenti ditengah jalan tetapi akan selalu menghadapi segala rintangan yang menghadang didepan anda.  Memiliki sikap mental pemenang memang tidaklah mudah tetapi membuthkan kerja keras . 

Kita ambil sebuah contoh yaitu para pejuang bangsa Indonesia yang telah berhasil mengusir  dan mampu mengalahkan para penjajah dari bumi Indonesia pada masa perang   mulai dari  portugis, jepang dan belanda. Padahal mereka hanya memiliki senjata yang sederhana dan jauh tertinggal dari segi jumlah ataupaun kualitas dari para penjajah. Tetapi para penjajahpun akhirnya  bisa terusir.  Para pejuang menang  dan Indonesia merdeka karena sikap mental pemenang yang mereka miliki. 

Dale Carnegie Institut  pernah  melakukan penelitian pada 10.000 orang sukses diseluruh dunia. Mereka menyimpulkan 85 % sukses karena sikap mental dan kepribadian positif. 15 % sukses karena kemampuan teknis. Mereka yang gagal atau dipecat adalah orang yang pesimis, sulit berubah, tidak disiplin, sering konflik dengan rekan kerjanya dan memiliki sikap mental negative lainnya.

Kita adalah pemenang.  Anda juga adalah seorang Pemengang, jika anda mau mewujudkannya.

<< Seri Motivasi Sebelumnya                         Seri Motivasi Selanjutnya  >>     

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes