Sabtu, 16 Maret 2013

Seri Motivasi : Dibalik semua kejadian buruk pasti ada hikmah.

Pernahkan anda mengalami hal terburuk yang terjadi pada diri anda atau dalam kehidupan anda sendiri?  Jawabannya mungkin ya ataupun tidak, tetapi yang paling penting disini adalah kita harus bisa memahami sebuah hikmah yang dapat kita ambil dari hal buruk yang pernah kita alami sebagai sebuah proses pembelajaran yang bisa meningkatkan kualitas mental anda dalam melewati berbagai cobaan kehidupan sehingga lebih memberikan makna yang lebih luas akan pemahaman sebuah proses tersebut.   
 

Hikmah yang bisa kita ambil dari setiap kejadian yang menimpa kita adalah ada maksud tersembunyi dibalik kejadian ini dari Sang Pencipta yang membuat kita lebih bersyukur karena mungkin saja kejadian yang kita alami tersebut mencegah kita dari kejadian yang lebih buruk yang bisa saja kita alami.

Misalnya  seseorang pernah kehilangan kendaraan yang sangat ia senangi dan sangat membantunya dalam kehidupan sehari-hari, padahal kendaran tersebut sangat berharga baginya dalam meraih penghidupan tetapi karena sebuah sebab kendaraan tadi hilang dicuri orang. Sang pemilik kendaraan tersebut sangat kecewa karena harta miliknya lenyap begitu saja sementara ia tidak bisa melakukan kegiatan lainnya. Setelah beberapa jam kemudian kendaraan tersebut ditemukan dalam keadaan rusak parah dan pengendaranya dikabarkan mengalami kematian karena benturan dua kendaraan yang sangat keras. Pemilik kendaran sangat bersyukur karena kalau tidak kehilangan kendaraannya, mungkin saja ia yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

1 komentar:

Sewa Mobil di Malang mengatakan...

Benar! semua cobaan dan ujian pasti ada hikmah di baliknya, salam sukses ...

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes