Rabu, 26 Oktober 2011

Tugas OOP - Kelas XII TI

  1. Apa yang dimaksud dengan OOP (Oriented Object Programming) atau Pemrograman berbasis objek menurut pemahaman kalian ?
  2. Apakah yang dimaksud dengan kelas(class),objek, method, event dan property.
  3. Berikan contoh bentuk2 objek, method, event dan property pada pemrograman visual basic!

Selamat Mengerjakan !!

37 komentar:

anjar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Chandra Menfoue mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ima shbt peterpan bobotoh salawasna mengatakan...

1. Apa itu OOP
OOP pertama kali diciptakan untuk tujuan pemodelan fisik dalam Simula-67.
Sementara tidak ada definisi keras dan cepat dari apa Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah, kita dapat mendefinisikan. Jadi mari kita hanya menggunakan definisi longgar untuk sekarang dan yang tersisa untuk pembaca untuk membuat pikiran mereka sendiri tentang apa definisi yang layak. Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah sebuah konsep pemrograman yang memperlakukan fungsi dan data sebagai objek. OK, bukan definisi terbaik tetapi memberi kita kesempatan. Kata kunci di sini adalah objekSeperti kita maju melalui tutorial ini kita akan melihat bagaimana data dan fungsi dapat direpresentasikan sebagai objek yang dapat digunakan kembali, sehingga memotong bawah pada kode dan waktu.
2. Apa itu Obyek
Sederhananya, sebuah oject adalah sekumpulan variabel dan fungsi semua disamakan menjadi satu kesatuan. Objek kemudian bisa disebut daripada memanggil variabel atau fungsi sendiri. Dalam sebuah objek ada metode dan properti. Metode adalah fungsi yang memanipulasi data dalam objek. Sifat-sifat adalah variabel yang menyimpan informasi tentang objek.
Apa yang merupakan Class
Kelas A adalah cetak biru untuk objek Anda. Kelas berisi metode dan properti, atau charactaristics objek. Ini mendefinisikan objek. Mari hanya mulai dengan beberapa contoh untuk melihat bagaimana semua potongan bersama-sama. Kami akan menggunakan kendaraan sebagai objek. Semua kendaraan berbagi charactaristics yang sama, misalnya: jumlah pintu, mereka dicat warna tertentu, mereka masing-masing memiliki harga. Semua kendaraan melakukan hal-hal yang serupa juga, drive, belok kiri, belok kanan, berhenti dll dapat digambarkan sebagai fungsi, atau dalam bahasa OOP, metode. Jadi, kelas memegang definisi, dan objek memegang nilai. Anda mendeklarasikan kelas di PHP dengan menggunakan kata kunci kelas.

3. method :
property : name, caption, font dll
event :
class:

Silvia Zakiah Itsnaini mengatakan...

NAMA : SILVIA ZAKIAH ITSNAINI
KELAS : XII TI ( RPL )

JAWAB :

1. OOP atau Pemrograman berbasis objek merupakan pemrograman yang berorientasikan kepada objek, dimana semua data dan fungsi dibungkus dalam class-class atau object-object. Setiap object dapat menerima pesan, memproses data, mengirim, menyimpan dan memanipulasi data. Beberapa object berinteraksi dengan saling memberikan informasi satu terhadap yang lainnya. Masing-masing object harus berisikan informasi mengenai dirinya sendiri dan dapat dihubungkan dengan Object yang lain.

2.
*kelas(class) : kumpulan atas definisi data dan fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk suatu tujuan tertentu.


*objek : merupakan dasar dari modularitas dan struktur dalam sebuah program komputer berorientasi objek.

* method: Kejadian diakibatkan adanya event/prosedur atau fungsi yang bergabung dalam objek bersama dengan attribut. Method ini digunakan untuk pengaksesan terhadap data yang terdapat dalam objek tersebut.

*event: adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.


*property: adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. - objek : form
- method : Hide,Move,Show\
- event : Click, Load, Resize
- property : BackColor, BorderStyle, Caption

Hery permana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
idwan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
theo widias mengatakan...

1.Apa itu OOP
OOP pertama kali diciptakan untuk tujuan pemodelan fisik dalam Simula-67.
Sementara tidak ada definisi keras dan cepat dari apa Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah, kita dapat mendefinisikan. Jadi mari kita hanya menggunakan definisi longgar untuk sekarang dan yang tersisa untuk pembaca untuk membuat pikiran mereka sendiri tentang apa definisi yang layak. Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah sebuah konsep pemrograman yang memperlakukan fungsi dan data sebagai objek. OK, bukan definisi terbaik tetapi memberi kita kesempatan. Kata kunci di sini adalah objekSeperti kita maju melalui tutorial ini kita akan melihat bagaimana data dan fungsi dapat direpresentasikan sebagai objek yang dapat digunakan kembali, sehingga memotong bawah pada kode dan waktu.

2. Apa itu Obyek
Sederhananya, sebuah oject adalah sekumpulan variabel dan fungsi semua disamakan menjadi satu kesatuan. Objek kemudian bisa disebut daripada memanggil variabel atau fungsi sendiri. Dalam sebuah objek ada metode dan properti. Metode adalah fungsi yang memanipulasi data dalam objek. Sifat-sifat adalah variabel yang menyimpan informasi tentang objek.
Apa yang merupakan Class
Kelas A adalah cetak biru untuk objek Anda. Kelas berisi metode dan properti, atau charactaristics objek. Ini mendefinisikan objek. Mari hanya mulai dengan beberapa contoh untuk melihat bagaimana semua potongan bersama-sama. Kami akan menggunakan kendaraan sebagai objek. Semua kendaraan berbagi charactaristics yang sama, misalnya: jumlah pintu, mereka dicat warna tertentu, mereka masing-masing memiliki harga. Semua kendaraan melakukan hal-hal yang serupa juga, drive, belok kiri, belok kanan, berhenti dll dapat digambarkan sebagai fungsi, atau dalam bahasa OOP, metode. Jadi, kelas memegang definisi, dan objek memegang nilai. Anda mendeklarasikan kelas di PHP dengan menggunakan kata kunci kelas.
3.* Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
* Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
* Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain

noname mengatakan...

SEPTIAN MAULANA
XII-TI


1.
OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

2.
Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. contoh method :
- objek : form,command button
- method : Hide,Move,Show
- event : Click, 2x click,activate
- property : Name,caption,icon,control box

Hery permana mengatakan...

1. OOP adalah paradigma pemrograman yang cukup dominan saat ini, karena mampu memberikan solusi kaidah pemrograman modern. Meskipun demikian, bukan berarti bahwa pemrograman prosedural sudah tidak layak lagi .

2. Object dan Class
Secara singkat class adalah template/kerangka yang digunakan untuk membentuk sebuah object. Dengan demikian object adalah data yang telah terstruktur sesuai dengan yang didefinisikan dalam sebuah class. Object adalah instance dari classnya

.metod
Metod adalah sebuah teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware) secara tidak rancu, dan melakukan verifikasi. Penggunakan metode formal dimotivasi oleh penerapan analisa matematika dan logika yang dapat menjamin kebenaran dari sebuah desain dan pengimplementasiannya sebagaimana pembuktikan matematis menjamin kebenaran dari sebuah formula.

.property
ialah menggambarkan suatu data yg bisa memberikan suatu informasi class atau object.

.event
ialah tindakan yang menyebabkan terjadinya suatu kejadian yang lain

Chandra Menfoue mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
asep ihsan mengatakan...

ASEP IHSAN XII TI
1.OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atributMeskipun demikian, bukan berarti bahwa pemrograman prosedural sudah tidak layak lagi .
2. OBJECT = kumpulan atas definisi data dan
fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk Memenuhi suatu program
CLASS =kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip
METTHOD =Teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware)
EVENT = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan
PROPERTY =menggambarkan suatu data atau objek dimana attribut tersebut berada.

Muhamad Fauzi mengatakan...

1.Apa itu OOP
Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah sebuah konsep pemrograman yang memperlakukan fungsi dan data sebagai objek. OK, bukan definisi terbaik tetapi memberi kita kesempatan. Kata kunci di sini adalah objekSeperti kita maju melalui tutorial ini kita akan melihat bagaimana data dan fungsi dapat direpresentasikan sebagai objek yang dapat digunakan kembali, sehingga memotong bawah pada kode dan waktu.

2. Apa itu Obyek
Sederhananya, sebuah oject adalah sekumpulan variabel dan fungsi semua disamakan menjadi satu kesatuan. Objek kemudian bisa disebut daripada memanggil variabel atau fungsi sendiri. Dalam sebuah objek ada metode dan properti. Metode adalah fungsi yang memanipulasi data dalam objek. Sifat-sifat adalah variabel yang menyimpan informasi tentang objek.

3.* Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
* Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
* Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain



NAMA : MUHAMMAD FAUZI
KELAS : XII TI

Kre_zna mengatakan...

1.OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

2.
- Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.

- Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
- Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama.
- Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.

3.
- objek: form
- method: hide, show.
- event: click, double click.
- property: name, icon

NAMA : Kresna Dwilaksana
Kelas: XII ti

Achep cahyana uchult mengatakan...

1.
OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

Method
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
. Event
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.

2.Object

Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.

· Class

Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.

rupita hardianti mengatakan...

NAMA : RUPITA HARDIANTI
KELAS : XII TI



1. (OOP)adalah pemrograman yang berorientasikan kepada objek, yang dimana semua data dan fungsi dibungkus dalam class-class atau object-object. Setiap object dapat menerima pesan, memproses data, mengirim, menyimpan dan memanipulasi data. Beberapa object berinteraksi dengan saling memberikan informasi satu terhadap yang lainnya. Masing-masing object harus berisikan informasi mengenai dirinya sendiri dan dapat dihubungkan dengan Object yang lain.

2).
...class adalah kumpulan atas definisi data dan fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk suatu tujuan tertentu.


... objek adalah merupakan dasar dari modularitas dan struktur dalam sebuah program komputer berorientasi objek.

... method adalah Kejadian diakibatkan adanya event/prosedur atau fungsi yang bergabung dalam objek bersama dengan attribut. Method juga digunakan untuk pengaksesan terhadap data yang terdapat dalam objek tersebut.

... event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan atau kejadian lain.


... property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. - objek : form
- method : Hide,Move,Show
- event : Click, Load, Resize
- property : BackColor, BorderStyle, Caption

idwan mengatakan...

1.OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

class adalah kumpulan atas definisi data dan fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk suatu tujuan tertentu.

Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.

3. - objek : form
- method : Hide,Move,Show
- event : Click, Load, Resize
- property : BackColor, BorderStyle, Caption

Chandra Menfoue mengatakan...

Nama : Asep Chandra Setiadi
Kelas : XII TI

1.Object-Oriented Programming (OOP) adalah sebuah pendekatan untuk pengembangan / development suatu software dimana dalam struktur software tersebut didasarkan kepada interaksi object dalam penyelesaian suatu proses/tugas.
2. a).Class merupakan suatu blueprint atau cetakan untuk menciptakan suatu instant
dari object. class juga merupakan grup suatu object dengan kemiripan
attributes/properties, behaviour dan relasi ke object lain.
Contoh : Class Person, Vehicle, Tree, Fruit dan lain-lain.
b).Object adalah instance dari class. Jika class secara umum merepresentasikan
(template) sebuah object, sebuah instance adalah representasi nyata dari class itu
sendiri.
Contoh : Dari class Fruit kita dapat membuat object Mangga, Pisang, Apel dan lainlain.
c).Method merupakan suatu operasi berupa fungsi-fungsi yang dapat dikerjakan oleh
suatu object. Method didefinisikan pada class akan tetapi dipanggil melalui object.
Contoh : pada object mangga : terdapat method ambilRasa , kupasKulit dan lain-lain.
d). Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
e). Property adalah attribut atau fasilitas yang di butuhkan u ntuk membuat sebuah object.

- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

fajar prahara mengatakan...

nama:fajar prahara
kelas:XII ti
1.
OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

2.
Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. contoh method :
a. objek : form,command button
b. method : Hide,Move,Show
c. event : Click, 2x click,activate
d. property : Name,caption,icon,control box

Yeni Yuliani Repvblika mengatakan...

NAMA : YENI YULIANI
KELAS : XII TI

jawaban :

1. OOP adalah pemrograman yang berorientasikan kepada objek, dimana semua data dan fungsi dibungkus dalam class-class atau object-object. Setiap object dapat menerima pesan, memproses data, mengirim, menyimpan dan memanipulasi data.

2. - kelas = konsep object oriented yang mencapsulasi/membungkus data dan abstraksi prosedural yang diperlukan untuk menggambarkan isi dan tingkah laku berbagai entitas .
- objek = digambarkan sebagai benda, orang, tempat, dan sebagainya yang ada didunia nyata yang penting bagi suatu aplikasi objek mempunyai attribut dan method.
- method = prosedur atau fungsi yang bergabung dalam objek bersama dengan attribut. Method ini digunakan untuk pengaksesan terhadap data yang terdapat dalam objek tersebut.
- property = menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.
- event = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.

3. - objek : form
- method : Hide,Move,Show
- event : Click, Load, Resize
- property : BackColor, BorderStyle, Caption

jaka giri mengatakan...

1.OOP merupakan paradigma pemrograman yang popular saat ini yang telah menggantikan teknik pemrograman berbasis prosedur. OOP ini dikembangkan pada permulaan tahun 1970. Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming/OOP) merupakan pemrograman yang berorientasikan kepada objek., dimana semua data dan fungsi dibungkus dalam class-class atau object-object. Setiap object dapat menerima pesan, memproses data, mengirim, menyimpan dan memanipulasi data. Beberapa object berinteraksi dengan saling memberikan informasi satu terhadap yang lainnya. Masing-masing object harus berisikan informasi mengenai dirinya sendiri dan dapat dihubungkan dengan Object yang lain.· 2.Object
Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
· Class
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
· Atribut
Atribut adalah data yang dimiliki oleh object dalam kelas.
. Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
. Property adalah attribut atau fasilitas yang di butuhkan u ntuk membuat sebuah
3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

anjar mengatakan...

1.OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

2.Object

Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.

· Class

Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.

. Method
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama

. Event
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.

. property
menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. objek : form
method : Hide,Move,Show
event : Click, Load, Resize
property : BackColor, BorderStyle, Caption
Nama:Hartono Ginanjar
Kelas:XII TI

Ungkapan Hati Tentang Cinta mengatakan...

1. Object Oriented Programming (OOP) adalah suatu metode pemrograman yang berbasiskan pada objek, secara singkat pengertian dari OOP adalah koleksi objek yang saling berinteraksi dan saling memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

2. 2. OBJECT = kumpulan atas definisi data dan
fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk Memenuhi suatu program
CLASS =kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip
METTHOD =Teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware)
EVENT = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan
PROPERTY =menggambarkan suatu data atau objek dimana attribut tersebut berada.

3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

Ungkapan Hati Tentang Cinta mengatakan...

Nama : Tuty Lasmanah
Kelas : XII TI

1. Object Oriented Programming (OOP) adalah suatu
metode pemrograman yang berbasiskan pada objek, secara singkat pengertian dari OOP adalah koleksi objek yang saling berinteraksi dan saling memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

2. 2. OBJECT = kumpulan atas definisi data dan
fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk Memenuhi suatu program
CLASS =kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip
METTHOD =Teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware)
EVENT = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan
PROPERTY =menggambarkan suatu data atau objek dimana attribut tersebut berada.

3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

Sri Handayani mengatakan...

Nama : Sri Handayani
Kelas : XII TI

1. Pemrograman berorientasi objek (Inggris: object-oriented programming disingkat OOP) merupakan paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek.

2. Class adalah konsep object oriented yang mencapsulasi/membungkus data dan abstraksi prosedural yang diperlukan untuk menggambarkan isi dan tingkah laku berbagai entitas . Kelas juga merupakan deskripsi tergeneralisir (misal templet, pola, cetak biru) yang menggambarkan kumpulan objek yang sama.

Objek adalah digambarkan sebagai benda, orang, tempat, dan sebagainya yang ada didunia nyata yang penting bagi suatu aplikasi objek mempunyai attribut dan method.

Method adalah prosedur atau fungsi yang bergabung dalam objek bersama dengan attribut. Method ini digunakan untuk pengaksesan terhadap data yang terdapat dalam objek tersebut.

Property adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Attribute adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. objek : form
method : Hide,Move,Show
event : Click, Load, Resize
property : BackColor, BorderStyle, Caption

ijang nandang mengatakan...

1 . yang dimaksud Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah sebuah konsep pemrograman yang memperlakukan fungsi dan data sebagai objek. OK, bukan definisi terbaik tetapi memberi kita kesempatan. Kata kunci di sini adalah objekSeperti kita maju melalui tutorial ini kita akan melihat bagaimana data dan fungsi dapat direpresentasikan sebagai objek yang dapat digunakan kembali, sehingga memotong bawah pada
kode dan waktu.
2. - kelas = konsep object oriented yang mencapsulasi/membungkus data dan abstraksi prosedural yang diperlukan untuk menggambarkan isi dan tingkah laku berbagai entitas .
- objek = digambarkan sebagai benda, orang, tempat, dan sebagainya yang ada didunia nyata yang penting bagi suatu aplikasi objek mempunyai attribut dan method.
- method = prosedur atau fungsi yang bergabung dalam objek bersama dengan attribut. Method ini digunakan untuk pengaksesan terhadap data yang terdapat dalam objek tersebut.
- property = menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.
- event = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

Anonim mengatakan...

Nama : Dwi Herdiyani Fauziah

1. OOP adalah datadata yang digabungkan"kapsulisasi" menjadi kesatuan kelompok data. Didalam OPP data dapat diolah dengan menginput lalu menyimpan , menghapus dan mengedit data tsb.

2. a) class adalah kumpulan data yang di gabungkan berdasarkan tingkatannya
b)object adalah apapun bahan yang menjadi permasalahan/pembahasan
c)methode adalah hasil atau output sebuah object
d)propertis adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mendukung object menjalankan programnya
e)event adalah proses berkerjanya object sehingga menghasilkan output

3. object : check
methode : option
property : caption , datafiled , dataformat , data member, dst
event : clict, show

Abruts Roni mengatakan...

OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.

Method
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
. Event
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.

2.Object

Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.

· Class

Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.

Anonim mengatakan...

1. OOP adalah pemrograman yang dibuat berdasarkan objek-objek dengan cara membungkus(mengenkapasulasi) komponennya menjadi suatu kelompok data dan fungsi yang dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya dan komponen-komponen tersebut dapat berinteraksi satu sama lainnya.


2. Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.

3. contoh method :

a objek : form,command button
b method : Hide,Move,Show
c event : Click, 2x click,activate
d property : Name,caption,icon,control box

NAMA : M.ABDUL AZIZ
KELAS :XII TI

sersan samtidar divisi 7 mengatakan...

1. Apa itu OOP
OOP pertama kali diciptakan untuk tujuan pemodelan fisik dalam Simula-67.
Sementara tidak ada definisi keras dan cepat dari apa Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah, kita dapat mendefinisikan. Jadi mari kita hanya menggunakan definisi longgar untuk sekarang dan yang tersisa untuk pembaca untuk membuat pikiran mereka sendiri tentang apa definisi yang layak. Pemrograman Berorientasi Objek (OOP) adalah sebuah konsep pemrograman yang memperlakukan fungsi dan data sebagai objek. OK, bukan definisi terbaik tetapi memberi kita kesempatan. Kata kunci di sini adalah objekSeperti kita maju melalui tutorial ini kita akan melihat bagaimana data dan fungsi dapat direpresentasikan sebagai objek yang dapat digunakan kembali, sehingga memotong bawah pada kode dan waktu.
2. Apa itu Obyek
Sederhananya, sebuah oject adalah sekumpulan variabel dan fungsi semua disamakan menjadi satu kesatuan. Objek kemudian bisa disebut daripada memanggil variabel atau fungsi sendiri. Dalam sebuah objek ada metode dan properti. Metode adalah fungsi yang memanipulasi data dalam objek. Sifat-sifat adalah variabel yang menyimpan informasi tentang objek.
Apa yang merupakan Class
Kelas A adalah cetak biru untuk objek Anda. Kelas berisi metode dan properti, atau charactaristics objek. Ini mendefinisikan objek. Mari hanya mulai dengan beberapa contoh untuk melihat bagaimana semua potongan bersama-sama. Kami akan menggunakan kendaraan sebagai objek. Semua kendaraan berbagi charactaristics yang sama, misalnya: jumlah pintu, mereka dicat warna tertentu, mereka masing-masing memiliki harga. Semua kendaraan melakukan hal-hal yang serupa juga, drive, belok kiri, belok kanan, berhenti dll dapat digambarkan sebagai fungsi, atau dalam bahasa OOP, metode. Jadi, kelas memegang definisi, dan objek memegang nilai. Anda mendeklarasikan kelas di PHP dengan menggunakan kata kunci kelas.

3. contoh method :
- objek : form,command button
- method : Hide,Move,Show
- event : Click, 2x click,activate
- property : Name,caption,icon,control box

Anonim mengatakan...

1.OOP (Obyek Oriented Programming) adalah paradigma pemrograman yang cukup dominan saat ini, karena mampu memberikan solusi kaidah pemrograman modern. Meskipun demikian, bukan berarti bahwa pemrograman prosedural sudah tidak layak lagi .
2.Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.
3. method :
property : name, caption, font dll
event :
class:
26 Oktober 2011 10:19

novan.t.s mengatakan...

1.OOP (Obyek Oriented Programming) adalah paradigma pemrograman yang cukup dominan saat ini, karena mampu memberikan solusi kaidah pemrograman modern. Meskipun demikian, bukan berarti bahwa pemrograman prosedural sudah tidak layak lagi .
2.Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.
3. method :
property : name, caption, font dll
event :
class:

marifatul_haqqi mengatakan...

NAMA :MARIFATUL HAQQI
KELAS:XII TI

1. Yang dimaksud dengan Object Oriented Programing atau yang di singkat dengan OOP adalah pemrograman yang berorientasikan pada sebuah objek, dimana semua data dan fungsi padukan dalam kelas-kelas atau objek-objek.

2.
a. Class adalah konsep object oriented yang mencapsulati atau membungkus data dan abstraksi prosedural yang perlukan untuk menggambarkan isi dan tingkah laku berbagai etintas.
b. Objek adalah di gambarkan sebagai benda, tempat, orang, dan sebagainya yang ada di dunia nyata yang penting bagi suatu aplikasi objek mempunyai attribut dan method.
c. Method adalah prosedur atau fungsi yang bergabung dalam objek bersama dengan atribut.
d. properthies adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mendukung objek menjalankan programnya.
e. event adalah proses pekerjaan dari objek sehingga menghasilkan output.

3.
object: form
methode: hide, show, option
property: name, caption
event: click, activate, double click, resize.

Anonim mengatakan...

Nama:Teti sukmawati
KLs:XII TI
1.OOP (Obyek Oriented Programming) adalah paradigma pemrograman yang cukup dominan saat ini, karena mampu memberikan solusi kaidah pemrograman modern. Meskipun demikian, bukan berarti bahwa pemrograman prosedural sudah tidak layak lagi .
2.Object adalah sesuatu yang bisa dianalogikan dengan benda, orang, tempat, kejadian atau konsep-konsep yang ada di dunia nyata yang digunakan pada perangkat lunak atau sistem informasi. Contohnya kampus, gedung, mahasiswa, kuliah, registrasi, pembayaran dan yang lainnya.
Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.
Method adalah kumpulan program yang mempunyai nama
Event adalah suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan/kejadian lain.
Property adalah menggambarkan data yang dapat memberikan informasi kelas atau objek dimana attribut tersebut berada.
3. method :
property : name, caption, font dll

4.Class

Class adalah kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip, prilaku yang mirip, serta hubungan dengan object yang lain dengan cara yang mirip.

@neng saripah mengatakan...

Nama : Neng Saripah
Kelas : XII TI

1. Object Oriented Programming (OOP) adalah suatu
metode pemrograman yang berbasiskan pada objek, secara singkat pengertian dari OOP adalah koleksi objek yang saling berinteraksi dan saling memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

2. OBJECT = kumpulan atas definisi data dan
fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk Memenuhi suatu program
CLASS =kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip
METTHOD =Teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware)
EVENT = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan
PROPERTY =menggambarkan suatu data atau objek dimana attribut tersebut berada.

3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

nurwanti mengatakan...

Nama : Nurwanti
Kelas: XII TI


1. OOP adalah data-data yang digabungkan "kapsulisasi" menjadi kesatuan kelompok data. Didalam OPP data dapat diolah dengan menginput lalu menyimpan , menghapus dan mengedit data tersebut.

2. a) class adalah kumpulan data yang di gabungkan berdasarkan tingkatannya
b)object adalah apapun bahan yang menjadi permasalahan/pembahasan.
c)methode adalah hasil atau output sebuah object
d)propertis adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mendukung object menjalankan programnya
e)event adalah proses berkerjanya object sehingga menghasilkan output.

3. object : check
methode : option
property : caption , datafiled , dataformat , data member, dst.
event : clict, show .

blognya elsa mengatakan...

Nama:Elsa.n.p
Kelas:XII TI

1. Object Oriented Programming (OOP) adalah suatu
metode pemrograman yang berbasiskan pada objek, secara singkat pengertian dari OOP adalah koleksi objek yang saling berinteraksi dan saling memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

2. 2. OBJECT = kumpulan atas definisi data dan
fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk Memenuhi suatu program
CLASS =kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip
METTHOD =Teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware)
EVENT = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan
PROPERTY =menggambarkan suatu data atau objek dimana attribut tersebut berada.

3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

Anonim mengatakan...

Nama:TIa Tw
Kelas:XII TI

1. Object Oriented Programming (OOP) adalah suatu
metode pemrograman yang berbasiskan pada objek, secara singkat pengertian dari OOP adalah koleksi objek yang saling berinteraksi dan saling memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

2. 2. OBJECT = kumpulan atas definisi data dan
fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk Memenuhi suatu program
CLASS =kumpulan/himpunan objek dengan atribut/properti yang mirip
METTHOD =Teknik berbasis logika matematik untuk membuat spesifikasi sebuah sistem komputer (software maupun hardware)
EVENT = suatu tindakan yang menyebabkan terjadinya tindakan
PROPERTY =menggambarkan suatu data atau objek dimana attribut tersebut berada.

3.- objek: form,commond button,imagebox
- method: hide, show.
- event: click, double click,resize.
- property: name, icon,backcolor,caption

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes