Minggu, 27 Januari 2013

Seri Motivasi : Tahan Emosi

Setiap orang pasti memiliki emosi  yang mungkin berbeda tingkatannya ada yang emosi biasa-biasa saja bahkan ada juga emosi yang meledak-ledak.  Tetap jika anda tidak memiliki emosi itu mestinya tidak bagus, karena manusia bukanlah robot yang tanpa ekspresi.  Emosi biasanya muncul ketika terjadi permasalahan yang merupakan respon atas permasalahan tersebut.

Emosi yang keluar tanpa kendali biasanya  akan memberikan dampak yang tidak terduga sebelumnya, apalagi kalau emosinya sampai meledak-ledak.  Setelah mengeluarkan emosi mungkin masalah anda seoalah terselesaikan, tetapi apa yang terjadi adalah kalau lawan bicara kita menerima apa yang anda katakan masalah mungkin selesai.  Jika lawan bicara kita tidak menerima apa yang kita katakan, maka akan semakin runcing permasalah yang terjadi dan akan semakin rumit mengurai permasalahan.

Menahan emosi sebenarnya akan membantu kita dalam menghindarkan dari permasalahan selanjutnya yang sama sekali diluar prediksi kita. Dengan menahan emosi kita artinya kita lebih mengedepankan akal kita untuk bertindak lebih objekyif.  Sudah bisakah menahan emosi?.

<< Seri Motivasi Sebelumnya                         Seri Motivasi Selanjutnya  >>     

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes